Awas, Polisi Pantau Pengedar Foto Tangkap Ahok dari Suriah

Awas, Polisi Pantau Pengedar Foto Tangkap Ahok dari Suriah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Foto kelompok radikal Jaisy Al Fath bertuliskan 'Tangkap Ahok' beredar di media sosial. Dalam foto itu, tampak seorang bersenjata lengkap mengenakan sorban‎ menuliskan nama Ahok -sapaan Basuki Tjahaja Purnama- agar dihukum karena dugaan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengaku sudah melihat foto itu. Polisi pun punya atensi terhadap ‎foto itu.

‎"Itu laporan dari intelijen berarti kita harus waspada," kata Awi di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Awi menduga foto itu diabadikan di Suriah.‎ Dia mengatakan, pihak intelijen terus memantau peredaran gambar itu.

"Kami juga monitor itu terkait media sosial. Tapi kan TKP-nya di Suriah," jelas dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan, pihak cyber crime Polri juga tengah bekerja mengantisipasi pihak yang menggunakan gambar itu mengeruhkan suasana. Di samping itu, Awi meminta agar masyarakat tidak terprovokasi.

"Masalahnya bukan blacklist (akun) atau tidak. Kami akan melakukan pengawasan. Kami awasi terus. Masalahnya kami tidak bisa men-delete kan ada sistem UU. Kami minta tolong provider melalui Kemenkominfo untuk menghapusnya," beber dia.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Foto kelompok radikal Jaisy Al Fath bertuliskan 'Tangkap Ahok' beredar di media sosial. Dalam foto itu, tampak seorang bersenjata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News