Awasi Dana Pemilu, Gandeng KPK dan PPATK

Awasi Dana Pemilu, Gandeng KPK dan PPATK
Anggota Badan Pengawas Pemilu Nasrullah menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta, Kamis (27/3). Tujuan kedatangannya untuk melakukan koordinasi mengenai dana kampanye. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Badan Pengawas Pemilu, Nasrullah, berharap pemilihan umum bisa berlangsung dengan bersih dan berintegritas. Hal itu diungkapkannya sebelum melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Pemilihan Umum, serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, di gedung KPK, Kamis (27/3).

"Koordinasinya terkait persoalan dana kampanye saja yang ini kira-kira menentukan sikap bersama-sama bahwa betapa penting kompetisi di dalam pemilu ini secara fair. Karena itu, ini yang jadi fokus Bawaslu, KPK, KPU, dan PPATK, mudah-mudahan bisa mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas," kata Nasrullah di KPK, Jakarta, Kamis (27/3).

Nasrullah menyatakan, pihaknya akan fokus memantau penindakan tindak pidana korupsi dalam pemilihan umum. Menurutnya, hal ini amat penting untuk dilakukan.

"Ketika wilayah tindak pidana pemilu yang kira-kira agak sulit masuk dalam wilayah penegakan itu maka ruang wilayah penindakan TPK itu yang harus diperhatikan. Mudah-mudahan kami mampu mengawal itu secara bersama-sama," tandas Nasrullah. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota Badan Pengawas Pemilu, Nasrullah, berharap pemilihan umum bisa berlangsung dengan bersih dan berintegritas. Hal itu diungkapkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News