Awiek PPP: Ganjar-Mahfud Akan Memberdayakan Guru Ngaji

Awiek PPP: Ganjar-Mahfud Akan Memberdayakan Guru Ngaji
Capres RI Ganjar Pranowo dan Cawapres RI Mahfud MD atau Ganjar - Mahfud. Foto/Arsip: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mendorong pemberdayaan guru ngaji sebagai program unggulan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Menurut Awiek sapaan Achmad Baidowi, program Dana Guru Ngaji merupakan keberlanjutan dari program Ganjar Pranowo saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“PPP meminta Ganjar Pranowo - Mahfud MD agar mengalokasikan APBN untuk insentif guru keagamaan setiap tahunnya. Keberhasilan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dalam mengangkat derajat guru keagamaan harus bisa diberlakukan secara nasional,” tegas  politikus muda yang akrab disapa Awiek itu, Selasa (28/11/2023).

Menurut Awiek, saat itu Ganjar Pranowo mengalokasikan anggaran Rp 247 miliar melalui APBD Provinsi Jawa Tengah per tahun untuk insentif guru keagamaan baik muslim maupun nonmuslim.

Pemberian insentif guru keagamaan tersebut untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru informal seperti guru mengaji, guru madrasah diniyyah yang selama ini tidak mendapatkan perhatian negara.

Padahal, kata dia, mereka telah mendidik generasi muda melalui penanaman akhlak, moral, budi pekerti, sehingga mampu membentuk pribadi yang berintegritas.

Oleh sebab itu, Awiek menegaskan keberhasilan Ganjar di Jawa Tengah hanya bisa berlaku nasional jika Paslon Ganjar-Mahfud memenangi pertarungan Pilpres 2024.

“Itu memang kami titipkan dari awal ke Ganjar-Mahfud. Itu inisiasi dari PPP,” pungkas Awiek.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mendorong pemberdayaan guru ngaji sebagai program unggulan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News