Ayah Ibu Pergi Nikah Lagi, Nadia Harus Menghidupi Tiga Adiknya

Ayah Ibu Pergi Nikah Lagi, Nadia Harus Menghidupi Tiga Adiknya
Dari kanan ke kiri, Nadia dan 3 adiknya Diana, Marcel dan Kevin. Foto: Virda Elisya/JawaPos.com

jpnn.com - Nadia Safitri tinggal bersama ketiga adiknya di sebuah rumah papan sederhana peninggalan orang tuanya. Di usianya yang masih 17 tahun, ia sudah menjadi tulang punggung bagi adik-adiknya. Sebab, ayah dan ibunya memilih pergi dengan alasan mengadu nasib. Bagaimana kisahnya?

Virda Elisya, Pekanbaru

Senyum lebar tampak terpancar di wajah Nadia. Sekilas Nadia seperti remaja biasa yang tak memiliki masalah. Namun, jika ditelisik ke kehidupannya yang sebenarnya, gadis berhijab ini ternyata memikul beban hidup yang sangat berat. Beban yang tak sewajarnya dirasakan remaja seusianya.

Betapa tidak, sejak usia 11 tahun, Nadia harus menghidupi ketiga adiknya. Yaitu, Diana, 15; Marcel, 10; dan Kevin, 7. Mereka tinggal di sudut Kota Pekanbaru, Riau.

Di sebuah rumah papan peninggalan orang tuanya yang berukuran 4x5 meter, yang terletak di Jalan Badak Ujung, RT 04 RW 04, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya.

Rumah itu bisa dikatakan sudah tak layak ditempati. Kondisinya miring. Jika hujan akan banjir dan saat cuaca panas terasa terik. Tak ada perabotan di rumah itu.

Ayah Ibu Pergi Nikah Lagi, Nadia Harus Menghidupi Tiga Adiknya

Kondisi rumah Nadia dan MCK. Foto: Virda Elisya/JawaPos.com

Di sebuah rumah papan sederhana peninggalan orang tuanya, Nadia Safitri bersama ketiga adiknya tinggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News