Ayah Raih Penghargaan, Vadi Akbar: Papa Dapat Inspirasi Setelah Salat Tahajud

Ayah Raih Penghargaan, Vadi Akbar: Papa Dapat Inspirasi Setelah Salat Tahajud
Penyanyi Vadi Akbar mendampingi ayahnya, Harry Kiss menerima penghargaan di Markas Besar Angkatan Udara pada 17 Oktober 2020. Foto: Dok. Vadi Akbar

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Vadi Akbar mengaku bangga terhadap ayahnya, Harry Kiss, yang baru saja mendapat penghargaan dari Angkatan Udara. 

Lagu ciptaan Harry Kiss berjudul Satria Jingga meraih penghargaan dan resmi dipakai sebagai Mars Korpaskhas (Pasukan Elit TNI AU).

Vadi Akbar mengatakan bahwa dirinya tahu bagaimana ayahnya menjalani proses pembuatan lagu tersebut.

"Papa dapat inspirasi setelah salat tahajud, nada-nadanya dan direkam dalam voice recorder di HP-nya. Setelah komplit baru diberikan syair," kata Vadi Akbar kepada jpnn.com, Sabtu (17/10).

"Pengarahan penulisan syairnya dipandu oleh DanKorpashas Pak Eris Widodo, sehingga menjadi lagu Mars Korpaskhas yang semangatnya sejiwa dengan semangat korps," sambung adik Vidi Aldiano itu.

Vadi Akbar turut mendampingi Harry Kiss menerima penghargaan dalam upacara yang digelar di Markas Besar Angkatan Udara pada 17 Oktober 2020. 

Ayahnya menerima penghargaan yang diserahkan oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo didampingi WAKSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto, serta DanKorpaskhas Marsda Eris Widodo. Selain kepada Harry, acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi.

"Saya merasa bangga dan terharu lagu ciptaan saya digunakan oleh Kesatuan Elite Angkatan Udara kita. Lagunya  berjudul Satria Jingga, sesuai dengan Baret Jingga yang dikenakan oleh prajurit Korpaskhas," ujar Harry Kiss.

Vadi Akbar mengaku bangga ayahnya, Harry Kiss mendapat penghargaan dari Angkatan Udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News