JPNN.com

Vadi Akbar Bangga Ayahnya Diganjar Penghargaan Ini

Minggu, 10 November 2019 – 22:58 WIB Vadi Akbar Bangga Ayahnya Diganjar Penghargaan Ini - JPNN.com
Vadi Akbar bersama ayahnya, Harry Kiss. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Vadi Akbar bangga ayahnya, Harry Kiss, meraih penghargaan Life Achievement Award dari Universitas Indonesia.

Adik kandung Vidi Aldiano itu bahkan turut mendampingi sang ayah saat menerima penghargaan di bidang tata suara dari Dekan Fakultas Tekni Universitas Indonesia (FTUI).

“Pastinya aku jadi semakin termotivasi dengan apa yang telah diraih papah,” kata Vadi Akbar yang lulus dari  FTUI jurusan Elektro tahun 2017.

Diketahui, Harry Kiss dianggap sukses mengembangkan pabrik tata suara yang kerap digunakan oleh Istana Presiden, TNI, Polri serta kementerian negara.

Pengusaha sekaligus musikus itu juga berhasil mengembangkan teknologi tata suaranya untuk dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Saat ini, ia telah mengembangkan pabrik V8Sound di Filipina untuk pasar Amerika, dan pabrik di Tiongkok untu pasar Asia.

“Tahun ini kami membeli sebuah castle abad 12 seluas 3 hektare di Jerman sebagai fasilitas basecamp untuk penjualan produk-produk Indonesia ke Eropa,” ujar Vadi Akbar yang juga CEO V8Sound.

Selain mengembangkan produk  tata suara meliputi speaker, amplifier, microphone dan DSP, Vadi Akbar dan ayahnya juga mengembangkan mobil listrik, serta usaha tambak. Untuk usaha tambak sudah dimulai sejak 5 tahun lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...