Ayo Dukung Perjuangan Taruna AAL di Pentas Dunia

Ayo Dukung Perjuangan Taruna AAL di Pentas Dunia
Atlet layar Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju pentas dunia, atas nama Sermatutar (P) Angka Samudra dan Sermatutar (M) Prawira Nuris Nantowi mengikuti lomba layar internasional “Admiral’s Cup Regatta”. FOTO: Penerangan AAL for JPNN.com

jpnn.com - INDIA –  Atlet layar Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju pentas dunia, atas nama Sermatutar (P) Angka Samudra dan Sermatutar (M) Prawira Nuris Nantowi mengikuti lomba layar internasional “Admiral’s Cup Regatta”. Kedua Taruna AAL ini akan berjuang untuk mengibarkan Merah Putih dalam lomba layar yang diselenggarakan oleh Indian Naval Academy di Ezhimala Kerala, India selama tujuh hari, yaitu tanggal 7-13 Desember 2015.

Kedua Taruna AAL tersebut merupakan Tingkat IV Angkatan ke-61 telah diberangkatkan sejak tanggal 2 Desember 2015 yang lalu ke Jakarta, dan selanjutnya menuju India bersama Perwira Pendamping atas nama Kapten Marinir Altinus Ulnang.

Sebelum berangkat, Sermatutar (P) Angka Samudra dan Sermatutar (M) Prawira Nuris Nantowi yang merupakan tim Yanus Olahraga Layar Taruna AAL ini telah melaksanakan berbagai macam persiapan, termasuk latihan fisik, mental, dan latihan layar setiap sore setelah mengikuti pelajaran di kelas.

Kompetisi layar dilaksanakan dalam Fleet Racing Format yaitu pelayaran kapal-kapal layar atau yacht yang mempunyai level kelas yang sama mengarungi satu arena dalam waktu yang relatif bersamaan.

Yacht tersebut bertanding di arena dengan berbagai macam variasi berlayar, yaitu Upwind, Downwind, dan Reaching.

Diharapkan kedua Taruna AAL tersebut dapat meraih prestasi yang membanggakan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa, dan negara tercinta,” demikian dikutip dari siaran pers Penerangan AAL, Jumat (4/12).

Implementasi kurikulum pendidikan AAL memadukan proses pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan untuk menghasilkan lulusan berjiwa Sapta Marga, memiliki kemampuan akademis serta keterampilan dan kesamaptaan jasmani yang tinggi. Oleh karena itulah pembinaan prestasi olah raga bagi Taruna AAL merupakan salah satu prioritas.(fri/jpnn)


INDIA –  Atlet layar Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju pentas dunia, atas nama Sermatutar (P) Angka Samudra dan Sermatutar (M)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News