Ayo ke DPR, Ada Pesta Rakyat Terbuka untuk Umum

Ayo ke DPR, Ada Pesta Rakyat Terbuka untuk Umum
Sekretaris Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti.

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, DPR menggelar acara Pesta Rakyat. Kegiatan yang digelar mulai Rabu (12/8) itu juga untuk memperingati HUT DPR ke-70 yang diperingati setiap 29 Agustus.

Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti menyatakan, Pesta Rakyat merupakan bentuk kepedulian lembaga yang kini dipimpin Setya Novanto itu terhadap seni dan budaya. Pesta Rakyat juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.
ada masyarakat.

Nantinya, Pesta Rakyat akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Antara lain lomba menggambar dan mewarnai, pertandingan catur simultan bagi kalangan internal pegawai DPR/MPR/DPD.

Selain itu ada pula hiburan musik dangdut yang menghadirkan artis-artis jebolan Konted Dangdut Indonesia (KDI) di salah satu televisi swasta. Yakni Nelvi KDI, Sri KDI dan Dina KDI diiringi oleh Alyanzi Band.

"Yang menarik dari Pesta Rakyat ini salah satunya adalah lomba panjat bambu petung 70 batang terbuka untuk masyarakat umum dan siap memecahkan rekor MURI," kata Winantuningtyastiti di DPR, Rabu (12/8).

Bagi yang berminat mengikuti lomba panjat bambu petung 70 batang itu bisa mendaftar ke panitia acara di nomor 081316528079 (Bp Marno) atau 0812 80999952 (a.n Lukman). Satu tim panjat bambu terdiri dari 5 orang.

Win -sapaan Winantuningtyastiti- mengharapkan melalui Pesta Rakyat maka masyarakat tidak hanya mengenal DPR sebagai lembaga politik, namun juga sebagai rumah rakyat yang siap menyerap berbagai aspirasi terkait berbagai persoalan bangsa. Antara lain masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, energi, pembangunan infrastruktur, ekonomi perbankkan, agama dan sosial serta bidang lainnya.

Rangkaian HUT RI dan DPR RI akan ditutup pada Sabtu, 29 Agustus 2015 pukul 20.00 WIB dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di lapangan sepak bola DPR RI. Dalang dalam pertunjukan wayang itu adalah Ki  Enthus Susmono.(fat/jpnn)

JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, DPR menggelar acara Pesta Rakyat. Kegiatan yang digelar mulai Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News