Ayo ke Pameran Flora dan Fauna Jakarta, Ada Sale Seru

Ayo ke Pameran Flora dan Fauna Jakarta, Ada Sale Seru
Ayo ke Pameran Flora dan Fauna Jakarta, Ada Sale Seru / jakarta go.id

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai Jumat (18/9). Pameran yang digelar untuk ke-30 kalinya ini akan memberikan sale sebesar Rp 10 ribu setiap Sabtu.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarata Ratna Diah Kurniati mengatakan, pameran Flona ke-30 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan memberikan harga Rp 10 ribu untuk tanaman hias, herbal, dan produktif.

“Ini ada hari Sabtu, Sale Serbu, serba sepuluh ribu,” kata Ratna di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (17/9).

Ratna menjelaskan, tujuan pameran Flona untuk menarik minat dan memberikan ruang gerak serta edukasi kepada masyarakat terhadap lingkungan. Para pengunjung yang datang tidak dipungut biaya masuk. Pihaknya juga akan memberikan souvenir untuk masyarakat yang menjadi pengguna Transjakarta. 

Pengunjung yang memanfaatkan bus Transjakarta hanya tinggal menunjukan tiket bus. “Untuk menggalakkan sistem smart transportation nanti pengunjung yang naik bus Transjakarta akan mendapatkan souvenir,” ucap Ratna.

Dalam pameran yang digelar selama 30 hari itu, sambung Ratna, akan diramaikan oleh 150 stand bursa (tanaman hias, tanaman buah, tanaman herbal, dan hewan peliharaan), 14 stand anggota Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) yang terdiri dari sembilan Provinsi, yaitu Jambi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Lampung, Papua, Aceh, Kalimantan Timur, Banten dan Papua Barat. Termasuk 12 stand dari lima wilayah kota dan SKPS yang turut mendukung pameran.

“PAI yang diketuai ibu Wakil Presiden, Jusuf Kalla itu akan menghadirkan Anggrek dari yang murah hingga mahal Rp 350 Juta. Untuk transaksi, kami wajibkan non tunai seperti program Pemprov. Semua perserta tidak keberatan dan mereka senang agar semuanya jelas,” ungkap Ratna.

Menurut Ratna, transaksi dalam pameran tersebut menggunakan non tunai. Hal ini didasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Untuk itu, mereka akan bekerjasama dengan salah satu bank sehingga hitungannya jelas.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai Jumat (18/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News