Ayo Perangi Terorisme Sejak Dalam Pikiran!

Ayo Perangi Terorisme Sejak Dalam Pikiran!
Sekjen Almisbat Hendrik Sirait. Foto: dokumen pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Teror bom terhadap tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) memantik beragam komentar. Suara-suara yang muncul tak hanya mengutuk aksi teror, tetapi juga dukungan untuk membasmi terorisme hingga akar-akarnya.

Salah satu respons soal teror bom surabaya muncul dari Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat). “Tindakan keji dan biadab yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya hari ini (13/5) menunjukkan pada kita bahwa terorisme harus dibasmi hingga ke akar-akarnya,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Almisbat Hendrik Sirait.

Menurut Hendrik, Almisbat menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menumpas akar teror sejak masih berada dalam pikiran. Almisbat mengajak semua pihak membangun ruang publik yang bersih dari bibit-bibit teror.

“Tolak setiap gagasan tentang intoleransi dan kebencian yang merupakan bentuk paling awal dari terorisme. Almisbat juga menyerukan untuk menghentikan menyalahkan semua pihak yang seharusnya menjadi teman dan sahabat kita dalam melawan teror,” tegas relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu.

Untuk itu, Almisbat memberikan dukungan sepenuhnya kepada upaya-upaya Polri untuk menegakkan hukum terhadap para teroris dan seluruh jaringannya. Hendrik menegaskan, Indonesia yang hebat akan tercapai jika masyarakatnya damai dan bersatu untuk mencapai kesejahteraan di atas dasar Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Almisbat juga percaya bahwa Indonesia Hebat akan cepat tercapai di bawah kepemimpinan yang tegas yang kami yakini ada dalam sosok Presiden Jokowi yang secara terang benderang berani mengatakan tidak pada teror. Kita tidak boleh membiarkan Indonesia dipimpin oleh siapa pun yang masih mentoleransi intoleransi dan terorisme!” ujarnya.(ara/jpnn)


Seluruh komponen bangsa harus bersama-sama menumpas terorisme. Termasuk memerangi pikiran-pikiran yang mendukung terorisme.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News