Ayo, Perpanjang Nafas!

Ayo, Perpanjang Nafas!
Skuad Timnas saat latihan. Foto: Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Menang atau bersiap tersingkir. Ya, malam nanti timnas Indonesia akan melakoni laga krusial dengan menjamu Qatar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hanya kemenangan yang bisa memperpanjang napas agar tetap berada di jalur persaingan lolos ke babak berikutnya.

Tapi, itu tidak mudah. Parameter paling gampang, di saat Indonesia takluk 0-3 dari Iran dan menyerah 0-2 dari Bahrain, Qatar justru berhasil menahan imbang kedua lawan Pasukan Garuda tersebut.

Firman Utina dkk juga memiliki rekor buruk saat bertemu tim peringkat ke-100 FIFA tersebut. Dari enam kali pertemuan, Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan. Sedangkan Qatar menang empat kali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Satu-satunya kemanangan timnas Merah Putih diraih pada pertemuan terakhir, di babak penyisihan grup Piala Asia 2004 yang digelar di Beijing. Saat itu Indonesia berhasil menang 2-1 lewat gol Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

JAKARTA - Menang atau bersiap tersingkir. Ya, malam nanti timnas Indonesia akan melakoni laga krusial dengan menjamu Qatar dalam lanjutan kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News