Ayo Ramaikan TMPYouthFest di Karawang Besok

Ayo Ramaikan TMPYouthFest di Karawang Besok
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Karawang Toto Suripto. FOTO: Dok.pri for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar Kirab Budaya. Kali ini diadakan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (26/2) besok. Acara bertajuk "Pancasila Rumah Kita" akan dihadiri 10.000 orang pemuda.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Karawang Toto Suripto mengatakan, parade budaya ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun TMP ke-9. Sebelumnya TMPYouthFest sukses di Kota Bandung dan Bogor.

Toto menyebutkan event dengan mengusung jargon kegiatan "Pancasila Rumah Kita" sebagai langkah menguatkan peran pemuda Karawang dalam menjaga kebinekaan.

"TMPYouthFest yang digelar kali ini diharapkan mampu menjadi ruang bertemunya gagasan positif di antara kaum muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya," kata Toto kepada JPNN.com, Sabtu (25/2).

Selain itu, kegiatan tersebut diyakini akan mampu meningkatkan kesadaran generasi muda untuk menjaga nilai-nilai Pancasila.

"Generasi bangsa ini harus menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi. Boleh berbeda pendapat tapi tetap bersatu," tambah Toto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karawang itu.

Kirab Budaya tersebut akan menampilkan parade budaya setempat seperti Jaipongan dan parade kuliner. Acara juga akan dihadiri Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, para anggota DPR yang menjadi kader TMP dan lainnya.

Kirab budaya dari lapangan Karang Pawitan menuju GOR Panatayuda dengan jalan kaki sejauh 1,5 kilometer. Dalam momen itu juga akan dilakukan penyerahkan TMP Award untuk tokoh pelopor bidang pendidikan, sosial, pemberdayaan perempuan, olahraga, dan seni budaya.

Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar Kirab Budaya. Kali ini diadakan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (26/2) besok. Acara bertajuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News