Jumat, 16 November 2018 – 06:20 WIB

AZ Alkmaar Tunjuk Dick Advocaat Sebagai Pelatih

Kamis, 17 Oktober 2013 – 17:55 WIB
AZ Alkmaar Tunjuk Dick Advocaat Sebagai Pelatih - JPNN.COM

ALKMAAR- AZ Alkmaar punya pelatih baru. Adalah Dick Advocaat yang akhirnya ditunjuk manajemen untuk menahkodai Alkmaar. Kepastian itu terjadi setelah kedua belah pihak mencapai kata sepakat  di Alkmaar, Kamis (17/10).

Pelatih berusia 66 tahun tersebut akan diikat hingga akhir musim mendatang. Ini adalah kali kedua Advocaat menangani Alkmaar. Sebelumnya, dia pernah menukangi Alkmaar di musim 2009/2010 silam.

Namun, tugas berat sudah menanti Advocaat. Sebab, Alkmar tengah berada dalam fase yang cukup buruk. Saat ini, Alkmaar berada di urutan kesembilan dengan empat kemenangan, sekali seri dan empat kekalahan.

Tugas Advocaat bakal semakin sulit karena para pemain Alkmaar sedang krisis kepercayaan pada pelatih. Itu terjadi setelah pelatih sebelumnya Gertjan Verbeek kerap bersitegang dengan para pemain.

"AZ Alkmaar dan Dick Advocaat sudah sepakat untuk menjalin kontrak. Dia akan menjabat sebagai head coach hingga akhir musim mendatang," demikian bunyi pernyataan resmi Alkmaar di laman klub, Kamis (17/10).

Advocaat adalah pelatih yang memiliki rekam jejak cukup panjang. Dia pernah menukangi PSV Eindhoven, Glasgow Rangers dan Zenit St Petersburg. Dia juga pernah menukangi beberapa negara. Di antaranya ialah Belanda, Uni Emirate Arab, Korea Selatan, Belgia dan Rusia. (jos/jpnn)

SHARES
TAGS   dick advocaat
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar