Azis dan Benny Cekcok di Paripurna RUU Cipta Kerja, Demokrat Pilih Walk Out

Azis dan Benny Cekcok di Paripurna RUU Cipta Kerja, Demokrat Pilih Walk Out
Benny K Harman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin terlibat perdebatan sengit dengan legislator Partai Demokrat (PD) Benny Kabur Harman.

Perbedatan berujung adu mulut dua wakil rakyat itu terjadi pada saat Rapat Paripurna DPR yang beragendakan pengambilan keputusan tingkat II atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/10).

Perdebatan berawal setelah seluruh fraksi di DPR menyampaikan pandangan akhir mereka atas RUU yang juga dikenal dengan sebutan Omnibus Law itu.

Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB dan PPP menerima RUU Cipta Kerja secara bulat. Sementara Fraksi PAN menerima dengan catatan, sedangkan Fraksi PD dan PKS menolaknya.

Azis lantas berbicara setelah seluruh fraksi menyampaikan pandangan mereka itu. Merujuk ketentuan dalam Tata Tertib DPR, politikus Golkar itu menawarkan apakah paripurna bisa menyetujui RUU tersebut.

"Berdasarkan pandangan-pandangan fraksi di dalam forum paripurna ini, bisa disepakati?" kata Azis yang memimpin paripurna.

Sebagian besar anggota DPR yang hadir menyatakan sepakat. "Terima kasih, bapak, ibu yang kami hormati," kata Azis.

Tiba-tiba Benny melakukan interupsi. "Pak Ketua," kata Benny saat Azis hendak melanjutkan pembicaraan. 

Wakil Ketya DPR Azis Syamsuddin dan legislator Partai Demokrat Benny K Harman terlibat adu mulut saat rapat paripurna yang beragendakan pengambilan keputusan atas RUU Cipta Kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News