JPNN.com

Azis Syamsuddin: Segera Tangkap Pelakunya

Sabtu, 28 November 2020 – 21:58 WIB
Azis Syamsuddin: Segera Tangkap Pelakunya - JPNN.com
Azis Syamsuddin. Foto: dari Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyampaikan rasa duka cita dan menyesalkan terjadinya pembantaian satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum dan keamanan itu mendesak Polri segera menangkap pelaku yang melakukan tindakan kekejaman itu dan mengungkap motif dari peristiwa tersebut.

"Jika Polda Sulteng telah mengantongi identitas kelompok itu dengan mengatasnamakan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Polda Sulteng harus dapat menangkap dan mengungkap segera motif (pembantaian) tersebut," kata Azis dalam keterangannya, Sabtu (28/11).

Azis meyakini dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) Tinombala di Sulteng, maka pengungkapan peristiwa pembantaian satu keluarga itu bisa dilakukan dengan cepat.

"Jangan sampai peristiwa ini membuat masyarakat takut untuk keluar melakukan ibadah maupun aktivitas keseharian," tegas legislator Partai Golkar ini.

Azis berharap masyarakat khususnya di Sulteng tidak terprovokasi dengan peristiwa itu, dan menyerahkan proses hukumnya kepada aparat keamanan.

"Mari serahkan kepada aparat keamanan untuk mengungkapnya dan tunggu informasi resmi kembali dari pihak kepolisian," ajak Azis.

Selain itu, Azis juga meminta pemerintah selalu berupaya mengantisipasi terjadinya terorisme dengan melakukan pendekatan sosial budaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra