Minggu, 21 Oktober 2018 – 17:18 WIB

Aziz Berharap Kapolri Tito Tak Terganggu Isu Perusakan Buku

Jumat, 12 Oktober 2018 – 11:05 WIB
Aziz Berharap Kapolri Tito Tak Terganggu Isu Perusakan Buku - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin berharap beredarnya isu perobekan buku merah yang tengah menghantam Kapolri Tito Karnavian tidak mengganggu kinerjanya dalam menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Kapolri harus tetap fokus bekerja mengamankan Indonesia, jangan terganggu fokusnya dengan berbagai isu itu, mengingatkan saat ini Kapolri mengemban tugas berat terkait keamanan negara. Pasca-pengamanan Asian Games, Asian Para Games dan Pertemuan IMF di Bali, Polri memiliki tugas berat pengamanan Pemilu Serentak 2019 serta Perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang,” kata Aziz dalam siaran persnya, Jumat (12/10/2018).

Aziz menegaskan isu perusakan barang bukti di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh bekas dua penyidik lembaga antirasuah dari kepolisian juga jangan sampai merusak sinergi antara dua lembaga penegak hukum itu.

“Jangan sampai hubungan baik antara Polri dan KPK yang telah baik menjadi rusak karena adanya isu ini. Masing-masing pihak harus meyakini prosedur penyelidikan yang dilakukan oleh institusi lainnya telah dilakukan dengan baik,” tandas Aziz.

Terlebih, lanjut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini, Ketua KPK Agus Rahardjo telah mempertegas tak ada kaitannya Kapolri dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pelaku suap impor daging Basuki Hariman seperti yang diungkapkan oleh Indonesia Leaks.

“Hasil pemeriksaan internal telah menyatakan pengrusakan barang bukti berupa catatan keuangan untuk menghindari adanya nama Jenderal Tito Karnavian tak terbukti,” imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR Aziz Syamsudin dan Presiden Joko Widodo

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar