Babak I, Jerman Hajar Portugal 3-0

Babak I, Jerman Hajar Portugal 3-0
Thomas Muller melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Jerman untuk sementara unggul tiga gol tanpa balas atas Portugal pada laga perdana Grup G Piala Dunia di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB. Tiga gol Jerman di paruh pertama dicetak Thomas Muller di menit 12 dan 45  serta Mats Hummels di menit 32.

Kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan cepat begitu wasit Milorad Mazic asal Serbia membunyikan peluit tandang dimulainya pertandingan.

Jerman yang bermain lebih kompak mendapat hadiah penalti di menit 10 setelah Mario Gotze dijatuhkan Pereira di kotak terlarang. Muller yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Menit ke-32, Jerman kembali mencetak gol. Kali ini melalui Matt Hummels memanfaatkan sepak pojok dari Tony Kroos.

Portugal kian terpuruk setelah wasit Mazic memberi kartu merah kepada Kepler Laveran Lima Ferreira atau Pepe di menit 37. Kartu merah diberikan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Mueller.

Beberapa saat sebelum jeda Muller kembali mencetak gol. Kali ini, Muller melakukannya dengan tendangan yang sangat keras. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Portugal 3-0. (abu/jpnn)


SALVADOR - Jerman untuk sementara unggul tiga gol tanpa balas atas Portugal pada laga perdana Grup G Piala Dunia di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News