Babak Pertama, Madrid Unggul 3-1 Atas Bilbao

Ronaldo Cetak 1 Gol dan 1 Assist

Babak Pertama, Madrid Unggul 3-1 Atas Bilbao
Babak Pertama, Madrid Unggul 3-1 Atas Bilbao

jpnn.com - MADRID-Real Madrid mendominasi Athletic Bilbao di babak pertama pertandingan lanjutan Liga BBVA pekan ke-24 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/2). Tanpa diperkuat penyerang sayap mereka Gareh Bale, klub kebanggaan ibu kota Spanyol itu berhasil melesakkan tiga gol ke gawang Bilbao yang dijaga Gorka Iraizoz.

Madrid unggul cepat melalu gol bintang mereka Christiano Ronaldo ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Pemain asal Portugal itu mendapat umpan matang dari penyerang Karim Benzema dan dengan mudah membobol gawang Iraizoz.

Stadion Barnabeu sempat hening ketika secara mengejutkan Bilbao mampu menyamakan kedudukan di menit ke-10. Kesalahan pemain belakang Madrid, Raphael Varane memungkinkan gelandang Bilbao Eraso mencetak gol ke gawang Keylor Navaz.

Hingga pertengahan babak pertama pertandingan masih berlangsung cepat imbang. Meski Madrid mendominasi penguasaan bola, Bilbao masih bisa beberapa kali hampir mencetak gol melalui aksi striker kawakan mereka Aduriz.

Namun di menit ke-37 alur pertandingan berubah setelah gelandang serang Madrid James Rodriguez berhasil mencetak gol. Dia melakukan aksi individu ciamik di sisi kiri pertahanan Bilbao sebelum melepaskan tembakan terukur yang bersarang di pojok gawang Bilbao.

Sebelum turun minum Madrid bisa menambah keunggulan melalui gelandang asal Jerman Toni Kroos tepat di menit ke-45. Ronaldo berperan sangat krusial dalam terciptanya gol ini melalui umpan manisnya yang menemukan Kroos bebas di dalam area kotak pinalti. Akibatnya, Kroos tidak perlu bersusah payah menaklukan Iraizoz.

Ini adalah pertandingan keenam bagi Zinadin Zidane sejak ditunjuk sebagai pelatih Madrid. Sejauh ini dia belum sekalipun merasakan kekalahan. (dil/jpnn) 


MADRID-Real Madrid mendominasi Athletic Bilbao di babak pertama pertandingan lanjutan Liga BBVA pekan ke-24 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News