Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Gereja

Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Gereja
Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung dan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung mengamankan ibadah saat peringatan kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (13/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (13/5/2021) malam.

Babinsa Koramil 02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Katolik Santa Teresia dan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah tersebut.

Serka Abu Mansyur, Babinsa setempat berpatroli di tiap-tiap gereja di wilayah Sajingan Besar untuk mengimbau umat nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk saat ini tetap tinggal di rumah. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, hindari kerumunan,” ujar Abu Mansyur.

Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Gereja

Suasana umat Katolik melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (13/5/2021) malam. Foto: Puspen TNI

Sementara itu, Danramil 1208-02/Sejangkung mengatakan kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sekarang masih marak.

Hal itu untuk menciptakan situasi aman serta menjamin umat Kristiani melaksanakan ibadahnya.

Babinsa Koramil 02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Katolik Santa Teresia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News