BABP Deklarasikan Motion menuju Platform Layanan Digital Banking

Selasa, 16 Maret 2021 – 23:26 WIB
BABP Deklarasikan Motion menuju Platform Layanan Digital Banking
MNC Bank. Foto: MNC Bank

jpnn.com, JAKARTA - Public Expose Insidentil PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mendeklarasikan aplikasi Motion sebagai platform digital banking.

Pengembangan modul digital onboarding Motion diharapkan selesai pada April 2021, sehingga pengajuan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat diproses di bulan yang sama.

"Motion yang bermigrasi menjadi digital banking memungkinkan MNC Bank semakin mempunyai daya saing serta menjawab kebutuhan nasabah, terutama semenjak pandemi melanda dimana ruang gerak nasabah menjadi terbatasi," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangannya, Selasa (16/3).

Pimpinan emiten berkode BABP tersebut melanjutkan, pada masa pandemi nasabah lebih mencari bank yang siap melayani transaksi perbankan di mana saja, kapan saja dengan aman dan nyaman, sehingga pengembangan Motion menjadi salah satu strategi utama untuk menunjang pertumbuhan kinerja MNC Bank di tengah tantangan pandemi.

"Sejak pengenalan Motion kepada masyarakat di pertengahan Agustus 2020, kinerja MNC Bank terus tumbuh," ucapnya.

Mahdan kemudian menjabarkan hasil publikasi laporan keuangan bulanan yang dapat diakses pada situs web emiten, laba bersih BABP sebesar Rp 2,47 miliar pada Agustus 2020, naik menjadi Rp 2,70 miliar pada September 2020.

Kemudian naik lagi menjadi Rp 2,95 miliar pada Oktober 2020, Rp 3,14 miliar pada November 2020, hingga menjadi Rp 6,20 miliar pada laporan keuangan bulanan unaudited Desember 2020.

Motion juga terus berkembang dan semakin banyak penggunanya, selaras dengan pertumbuhan kinerja MNC Bank.

SPONSORED CONTENT

loading...