Baca Dulu Nih Sebelum Berangkat ke Jakarta

Baca Dulu Nih Sebelum Berangkat ke Jakarta
Penumpang Kereta Api. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta, Dwi Ratna mengingatkan para pendatang yang akan mencari peruntungan ke Jakarta pada setiap arus mudik Lebaran. Menurutnya, akan menjadi masalah jika hanya bermodal nekat dalam mencari peruntungan di ibukota.

"Jakarta sudah cukup padat untuk sekadar mencari peruntungan," ujar Ratna seperti dilansir RMOL, Kamis (29/6).

Ketimbang menyusahkan diri sendiri dan Pemprov DKI, Ratna mengimbau warga daerah berpikir ulang untuk mengadu nasib di Jakarta.

Politikus Gerindra ini mengaku tidak mempermasalahkan arus urbanisasi tersebut, asalkan para warga daerah yang datang tidak menyusahkan orang Jakarta. Salah satunya, dilengkapi dengan keterampilan yang cukup untuk bekerja di Jakarta.

"Selama orang dari luar kota datang ke Jakarta itu bermanfaat dan bisa membantu kinerja orang-orang di Jakarta enggak masalah," kata Ratna.

"Asal jangan nambah PR Pemprov DKI, jangan nyusahin orang-orang di Jakarta, dan malah akhirnya jadi benalu. Selama sampai ke Jakarta bermanfaat, kenapa enggak," ujar Ratna lagi.

Untuk diketahui, setiap arus mudik Lebaran, DKI Jakarta selalu kebanjiran warga dari daerah yang hendak mengadu nasib.(JPG/ian/jpnn)


Anggota DPRD DKI Jakarta, Dwi Ratna mengingatkan para pendatang yang akan mencari peruntungan ke Jakarta pada setiap arus mudik Lebaran. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News