Baca Nih Serunya Penerbangan Perdana ke Pulau Bawean Nan Elok!

Baca Nih Serunya Penerbangan Perdana ke Pulau Bawean Nan Elok!
Keindangan pulau Bawean. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - GRESIK - Warga Pulau Bawean patut bersenang hati. Pasalnya, penerbangan perdana menuju pulau tersebut berjalan lancar Kamis (28/1). Pesawat Airfast yang membawa 12 penumpang dari Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya mendarat mulus di Lapangan Terbang (Lapter) Perintis Harun Tohir pukul 10.40.

Penerbangan selama 48 menit 44 detik itu penuh dengan tantangan dan mendebarkan. Sebab, guncangan di dalam pesawat cukup kuat. 

Meski demikian, perjalanan udara itu berakhir menyenangkan karena pemandangan alam Pulau Bawean begitu elok. 

Penerbangan perdana tersebut dimulai sekitar pukul 08.00. Saat itu, semua penumpang melakukan check in di tempat keberangkatan 1 B Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya. 

Check in penumpang twin otter bermesin ganda tujuan Bawean tersebut berbeda dengan calon penumpang biasanya. 

Pada pesawat komersial biasa, hanya barang bawaan yang ditimbang. Tapi, maskapai Airfast dengan nomor lambung PK-OCL itu juga menimbang berat badan penumpang dan barang bawaan. "Hanya untuk penempatan seat agar keseimbangan kapal terjaga," ujar Kepala Unit Bandara Kelas III Trunojoyo, Sumenep, kemarin.

Setelah check in, barang bawaan menjalani pemeriksaan X-ray seperti penerbangan komersial lainnya. Perbedaan lainnya, pesawat twin otter DHC-6 seri 300 bermesin ganda tidak memiliki pramugari. 

Karena itu, sosialisasi keselamatan penerbangan dipimpin langsung pilot pesawat. Kemarin yang bertugas adalah pilot Bambang Dwi dan kopilot Arief Budiman.

GRESIK - Warga Pulau Bawean patut bersenang hati. Pasalnya, penerbangan perdana menuju pulau tersebut berjalan lancar Kamis (28/1). Pesawat Airfast

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News