Tips Menghindari Kerusakan Akibat Duduk Berkepanjangan

Tips Menghindari Kerusakan Akibat Duduk Berkepanjangan
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Penelitian telah menemukan bahwa duduk kronis/duduk terlalu laman telah dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, kanker, obesitas dan bahkan kematian dini. Tapi hal itu tetapsaja sulit untuk dihindari dalam kehidupan modern, sehingga apa yang bisa Anda lakukan tentang hal itu?

Ternyata ada banyak tindakan kecil yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengurangi risiko Anda terkena masalah terkait dengan duduk terlalu lama.

1. Berjalan kaki selama 10 menit

Para peneliti dari University of Missouri School of Medicine menemukan bahwa sirkulasi darah dan fungsi pembuluh darah di kaki Anda terganggu ketika Anda duduk untuk jangka waktu yang lama.

Tapi mereka juga menemukan bahwa berjalan kaki selama 10 menit setara dengan sekitar 1.000 langkah akan mengembalikan aliran darah yang sehat dan fungsi pembuluh darah.

Studi ini secara khusus melihat peserta yang telah duduk selama enam jam penuh. Kemudian mereka pergi berjalan kaki selama 10 menit. Ini adalah aktivitas mudah untuk menangkal gangguan vaskular duduk sepanjang hari.

2. Berdiri secara teratur

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Diabetes Care menunjukkan bahwa 5 menit berdiri untuk setiap 30 menit duduk dikaitkan dengan peningkatan regulasi gula darah. Rutinitas yang sama, berdiri selama 5 dari setiap 30 menit juga dianjurkan dalam International International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity.

Penelitian telah menemukan bahwa duduk kronis/duduk terlalu laman telah dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, kanker, obesitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News