Bacalah, Menteri Asman Keluarkan Instruksi Tegas

Bacalah, Menteri Asman Keluarkan Instruksi Tegas
Asman Abnur. Foto: Kemenpan-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur tidak menggelar inspeksi mendadak pada hari pertama bekerja setelah libur Lebaran.

Namun, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan monitoring terhadap disiplin pegawai aparatur sipil negara (ASN) di seluruh instansi pemerintah.

"Saya minta pejabat pembina kepegawaian (PPK), baik di pusat maupun daerah, melakukan pemantauan secara saksama. Harus dipastikan jajaran ASN melaksanakan tugas sebagaimana mestinya," ujarnya, Senin (3/7).

Dia menjelaskan, monitoring evaluasi (monev) dan teknis pelaksanaan pemberian hukuman disiplin menjadi tanggung jawab PPK masing-masing instansi.

Bentuknya mulai sanksi hukuman disiplin ringan, sedang, sampai berat.

Semuanya bergantung bobot pelanggaran disiplin masing-masing PNS.

"Bila ada pegawai yang mangkir atau bolos di hari pertama masuk kerja, akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Mulai peringatan maupun teguran secara tertulis," tegasnya. (esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur tidak menggelar inspeksi mendadak pada hari pertama bekerja


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News