Badrodin Haiti Jabat Kabaharkam Polri

Badrodin Haiti Jabat Kabaharkam Polri
Badrodin Haiti Jabat Kabaharkam Polri

jpnn.com - JAKARTA - Asisten Operasional Kapolri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti resmi menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhankam) Mabes Polri menggantikan Komisaris Jendral Oegroseno. Dia dilantik Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Selasa (13/8) tadi. Dengan begitu, pangakat Bradodin naik menjadi Komjen Pol.

Posisi Kabaharkam Polri merupakan posisi strategis di kepolisian karena mengemban tugas hampir di semua lini yang ada di Polri, terutama masalah pemeliharaan keamanan, pelayanan hingga penegakan hukum.

"Itu ada semua di lingkup Baharkam, sekaligus mempunyai tugas memberi bimbingan supervisi teknis, bimbingan kepada seluruh Polda di Indonesia," kata Kapolri usai melantik Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Sebagai Kabaharkam, mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu juga bertanggung jawab menjaga keamanan aksi unjuk rasa, pengamanan konflik sosial. Nah, karena tugas-tugas ini, Timur menekankan pentingnya penguatan.

"Semua itu diemban oleh Baharkam sehingga ini merupakan sesuatu yang kita harus bangun terus, terutama dalam tugas-tugas pelayanan dan pencegahan gangguan keamanan," tegasnya.

Komjen Pol Badrodin Haiti merupakan lulusan Akademi Polisi tahun 1982 dan menjadi lulusan terbaik saat itu. Sebelumnya Badrodin juga pernah menggantikan posisi Oegroseno sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara. Sedangkan Oegroseno saat ini telah menduduki kursi Wakapolri.

Jabatan lain yang pernah dijabatnya seperti Kapolda Sulawesi Tengah (2005), Kapolda Sumatera Utara (2009), Kadiv Hukum Polri (2010), Kapolda Jawa Timur dan Staf Operasional Kapolri. Kini, Badrodin menjadi salah satu calon Kapolri karena telah menjadi jenderal dengan tiga bintang di pundak. (fat/jpnn)


JAKARTA - Asisten Operasional Kapolri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti resmi menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhankam) Mabes Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News