Badrodin Ingin Bangun Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

Badrodin Ingin Bangun Kerja Sama Pemberantasan Korupsi
Badrodin Ingin Bangun Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah siap mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Dewan Perwakilan Rakyat. Jebolan Akademi Kepolisian tahun 1982 itu sudah menyiapkan visi misi maupun program yang menjadi prioritas.

Salah satu janji Badrodin jika kelak menjadi Kapolri adalah membangun membangun kerja sama yang baik antara Polri dengan lembaga penegak hukum lain termasuk KPK dalam pemberantasan korupsi. "Tujuan kita sama melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi," ujarnya di Mabes Polri, Jumat (10/4).

Pelaksana tugas Kapolri itu menambahkan,  tanpa kerja sama yang baik dengan KPK, Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), kejaksaan dan institusi lainnya, pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak berjalan baik. "Tentunya kita akan membangun hubungan lebih baik," jelas mantan Kapolda Banten ini.

Badrodin menjadi calon Kapolri yang diusulkan Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Komjen Budi Gunawan yang menyandang status tersangka korupsi. Rencananya, Badrodin akan segera menjalani fit and proper test di Komisi III DPR.(boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah siap mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News