Badrodin Tak Jamin BG Bakal Jadi Wakapolri

Badrodin Tak Jamin BG Bakal Jadi Wakapolri
Badrodin Tak Jamin BG Bakal Jadi Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Setelah batak dilantik sebagai Kapolri, Komjen Budi Gunawan dikabarkan akan diangkat menjadi Wakapolri. BG -inisial Budi Gunawan- disebut-sebut akan mendampingi Komjen Badrodin Haiti yang telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri.

Namun, Badrodin yang kini menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri mengaku belum dapat memastikan bahwa BG akan jadi wakilnya di kepolisian. Apalagi, Badrodin saat ini juga masih menjabat posisi Wakapolri.

"Saya belum memikirkan hal itu karena Wakapolri masih ada. Saya masih Wakapolri," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (22/2).

Menurut Badrodin, keputusan tentang jabatan Wakapolri sama dengan keputusan jabatan Kapolri. Artinya, prosesnya harus melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Selanjutnya, pengisian jabatan tinggi di kepolisian berdasarkan hasil dari Wanjakti Polri harus melalui keputusan presiden.

"Ya itu kan keputusan Wanjakti, bukan keputusan saya pribadi. Keputusan Wanjakti terhadap bintang tiga itu harus melalui keputusan presiden," tegas Badrodin.

Sebelumnya, kabar BG akan menjadi Wakapolri disampaikan kuasa hukumnya, Eggy Sudjana. Menurut Eggy, kliennya mendapat tawaran posisi baru. Hal itu terkait dengan Keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri dan membatalkan pencalonan Budi.

Eggy mengaku tahu soal skenario itu berdasarkan pertemuan tertutup antara Presiden Jokowi dengan para petinggi partai pendukung pemerintah saat ini. Hasil rapat itu memutuskan bahwa BG akan diplot sebagai Tri Brata (TB) 2 atau Wakapolri.(flo/jpnn)


JAKARTA - Setelah batak dilantik sebagai Kapolri, Komjen Budi Gunawan dikabarkan akan diangkat menjadi Wakapolri. BG -inisial Budi Gunawan- disebut-sebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News