Bagaimana Kelanjutan Liga 1 2020? Begini Penjelasan Dirut PT LIB

Bagaimana Kelanjutan Liga 1 2020? Begini Penjelasan Dirut PT LIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berharap segera mendapatkan izin dari kepolisian untuk lanjutan kompetisi edisi 2020 yang sedinya digelar kembali pada Februari mendatang.

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, pihaknya memang tak bisa memastikan apakah kompetisi bisa memulai kecuali sudah ada kabr dari pihak kepolisian terkait perizinan.

"Untuk kepastian kompetisi, yang pasti sekarang kami dari PT LIB hanya mengikuti saja izin dari Kepolisian seperti apa. Karena Februari sudah dekat, kami menunggu dari Polri," katanya, Kamis (7/1).

Selain kepastian izin, status kompetisi edisi 2020 juga bisa saja berubah. Pasalnya, PSSI dikabarkan bakal menggelar rapat Exco pada waktu dekat untuk mempertegas kondisi dan status kompetisi ini.

"Soal rapat Exco PSSI, saya belum tahu kapan agenda tersebut dijalankan. Yang pasti dari kami, apapun keputusannya akan kami jalankan," tegas pria yang karib disapa Lulu itu.

Memang, saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Karena itu, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali dijalankan untuk area Jawa-Bali pada 11 sampai 25 Januari nanti. Artinya, dengan kondisi ini tim-tim tak akan bisa menggelar persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi yang dijadwalkan pada Februari nanti.

Biasanya, satu bulan sebelum kick-off, klub-klub menggelar persiapan terlebih dulu. Persiapan itu meliputi latihan dan pengembalikan kondisi fisik pemain, kemudian dilanjutkan dengan serangkaian uji coba untuk membangkitkan atmosfer bertanding para pemain.(dkk/jpnn)

Selain belum memiiliki izin, aturan PSBB di Jawa-Bali juga membuat persiapan tim sulit dijalankan dengan maksimal.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News