Bagi-bagi Mawar dan Aksi Damai Sambut Hari Kartini

Bagi-bagi Mawar dan Aksi Damai Sambut Hari Kartini
KARTINI - Belasan aktivis mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saat menggelar aksi di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/4). Foto: Natalia/JPNN
JAKARTA - Memperingati Hari Kartini belasan aktivis perempuan menggelar aksi damai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Di antaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan puluhan istri anggota kepolisian. Dalam aksi ini yang berbeda ini, organisasi-organisasi itu mengusung tema tolak kekerasan terhadap perempuan.

Beberapa dari organisasi ini memegang bunga mawar yang kemudian dibagi-bagikan pada warga Jakarta yang sedang berolahraga. Mawar dibagikan terutama untuk kaum perempuan. Mereka juga membawa spanduk-spanduk bergambar R.A. Kartini dengan tulisan "Habis Gelap Terbitlah Terang"

Sementara itu, organisasi KAMMI menggelar aksi damai dengan mengusung tema pendidikan gratis serta tolak kekerasan pada perempuan.

"Di hari Kartini ini kami meminta pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua warga negara termasuk pada perempuan. Tidak ada perbedaan gender dalam pendidikan," ujar Aisah, salah satu orator aksi.

JAKARTA - Memperingati Hari Kartini belasan aktivis perempuan menggelar aksi damai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Di antaranya Kesatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News