Bahas Asal Usul COVID-19, Editorial Media AS Ini Bikin China Sewot

Bahas Asal Usul COVID-19, Editorial Media AS Ini Bikin China Sewot
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, WASHINGTON DC - Juru bicara Kedutaan Besar China di Amerika Serikat pada Selasa (14/9) mendesak The Washington Post (WP) agar berhenti mempublikasikan editorial yang tidak faktual dan menyesatkan mengenai asal mula virus corona.

"Editorial Washington Post "Hunting the virus origins" bertanggal 1 September memutarbalikkan fakta seputar pelacakan sumber COVID-19 dan sangat menyesatkan para pembacanya," kata juru bicara.

Untuk meluruskan, kedutaan besar China merespons dewan redaksi WP dengan sepucuk surat dan meminta mereka agar mempublikasi surat tersebut, namun ditolak.

"Setelah itu, WP menerbitkan editorial dan surat lainnya yang mengklaim bahwa SARS-CoV-2 bocor dari laboratorium China," lanjutnya.

"Ini menunjukkan bahwa WP tidak menghargai sains, fakta atau kebebasan pers dan kebebasan berbicara; pihaknya tidak dapat membuka telinga untuk suara-suara yang objektif dan adil," katanya.

Kedutaan besar China mengunggah surat tersebut secara lengkap di situs miliknya. (ant/dil/jpnn)

Juru bicara Kedutaan Besar China di Amerika Serikat pada Selasa (14/9) mendesak The Washington Post (WP) agar berhenti mempublikasikan editorial yang tidak faktual

Sumber Antara