Bahas Pemimpin 2024, GMC Gelar Sharing Session Bareng Mahasiswa di Lampung Barat

Bahas Pemimpin 2024, GMC Gelar Sharing Session Bareng Mahasiswa di Lampung Barat
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar sharing session yang membahas soal sosok pemimpin masa depan atau Presiden Indonesia pada 2024. Foto dok GMC

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar sharing session yang membahas soal sosok pemimpin masa depan atau Presiden Indonesia pada 2024.

Koorwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya mengatakan dalam sharing session kali ini mereka menghadirkan puluhan milenial dan mahasiswa di Bandar Lampung.

"Kami ingin memastikan kepempimpinan (Presiden) pada 2024 nanti adalah representatif kalangan milenial, yang memang menjadi harapan rakyat Indonesia," ujar Rico di Kecamatan Kedaton, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Selasa (4/4).

Rico menuturkan milenial dan mahasiswa merupakan agent of change dan agent of social control.

"Mereka adalah kaum akademisi yang memang terdidik dan menjadi kaum yang sangat penting perannya dalam sebuah momentum kenegaraan," sebutnya.

Salah satunya dalam momen tahun politik dan Pemilu 2024 yang bersamaan antara pileg, pilpres, dan pilkada.

"Mengapa menjadi penting, karena 30 sampai 48 persen suara pemilih di Pemilu 2024 adalah kalangan milenial, cukup besar," jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengajak kalangan milenial dan mahasiswa untuk menentukan pilihannya sendiri dan berkontribusi bagi negara.

Dalam sharing session kali ini GMC menghadirkan puluhan milenial dan mahasiswa di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News