Bahas Peningkatan SDM Bidang Kemaritiman, Kemnaker dan TNI AL Gelar FGD di Belitung

Bahas Peningkatan SDM Bidang Kemaritiman, Kemnaker dan TNI AL Gelar FGD di Belitung
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat menyampaikan sambutan pada kegiatan FGD yang dilaksanakan BPVP Belitung dan Koppeba TNI AL di Belitung, Selasa (22/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BELITUNG - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung bersama Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Koppeba) TNI Angkatan Laut menggelar focus group discussion (FGD).

Kegiatan FGD yang membahas peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang kemaritiman itu berlangsung di Belitung, Bangka Belitung pada Selasa (22/8).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Koppeba TNI AL yang telah berkolaborasi dengan BBPVP Belitung dalam melaksanakan pelatihan sesuai dengan potensi pengembangan kemaritiman yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dalam sambutannya.

Wamenaker Afriansyah menjelaskan kegiatan ini bertuiuan menggali inovasi program pelatihan bidang kemaritiman dalam rangka mempersiapkan SDM yang kompeten, terutama sektor pekerjaan bawah air.

Menurut Afriansyah, untuk penyiapan tenaga kerja kompeten banyak hal perlu dipersiapkan.

Mulai dari standar kompetensi yang menjadi acuan dalam proses pelatihan, lembaga pelatihan kredibel, training material berkualitas, serta instruktur qualified dalam mentransfer skill, knowledge, dan attitude kepada peserta pelatihan.

"Semuanya ini merupakan runtutan satu kesatuan dalam proses untuk membangun SDM yang berkualitas yang mampu bersaing dalam dunia kerja," tegasnya. (mrk/jpnn)

Kemnaker bersama Koppeba TNI AL menyelenggarakan FGD yang membahas peningkatan SDM bidang kemaritiman di Belitung, Selasa (22/8)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News