Bahas Sutanto, Anggota DPR Adu Mulut

Menneg BUMN Sudah Kirim Surat Teguran ke Sutanto

Bahas Sutanto, Anggota DPR Adu Mulut
Bahas Sutanto, Anggota DPR Adu Mulut
JAKARTA—Keterlibatan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dalam tim sukses pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono diangkat dalam rapat kerja Komisi VII DPR dengan Dirut PT Pertamina Karen Agustiawan, di Senayan, Rabu (10/6). Karen diminta bersikap tegas terhadap Sutanto, yang saat ini masih menduduki kursi Komisaris PT Pertamina. Disinggungnya masalah ini di rapat tersebut, memancing aksi adu mulut antarsesama anggota Komisi VII DPR.

Bermula ketika anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon yang mengajukan pertanyaan ke Karen mengenai keterlibatan Sutanto dalam tim sukses SBY-Boediono. Selaku Dirut Pertamina, kata Effendi, Karen mestinyan bisa mengambil keputusan mengenai hal itu.

“Ibu Karen kan bisa mengambil kebijakan. Kan sudah jelas Sutanto sudah berkampanye mendukung salah satu pasangan, jangan hanya karyawannya yang diminta netral. Sedangkan komisarisnya justru memberikan contoh yang tidak baik,” kritik Effendi.

Desakan Effendi terhadap Karen, ditanggapi anggota Komisi VII DPR dari Parti demokrat, Sutan Bhatoegana. Katanya, untuk menjawab itu bukan kewenangan Dirut Pertamina tetapi Menneg BUMN Sofyan Djalil.

JAKARTA—Keterlibatan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dalam tim sukses pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono diangkat dalam rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News