Bahaya Longsor, Warga Diminta Mengungsi

Bahaya Longsor, Warga Diminta Mengungsi
Bahaya Longsor, Warga Diminta Mengungsi
TASIK – Lima kepala keluarga (KK) atau sebanyak 17 orang warga di Kampung Pamipiran Nusalaksana RT 3 RW 05 Labil diminta mengungsi sementara. Karena, rumahnya terancam amblas akibat longsor tebing setinggi hampir 30 meter dengan lebar kurang lebih 7 meter yang terjadi Kamis (13/12) sore.

Hal itu diutarakan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat meninjau lokasi longsor, kemarin. Budi meminta warga yang rumahnya berdekatan dengan tanah longsor untuk mengungsi ke kelurahan atau ke tetangga lain. Budi khawatir akan terjadi longsor susulan yang bisa menelan korban jiwa.

”Saya imbau kepada lurah dan camat untuk mengungsikan 5 KK yang rumahnya terancam amblas. Bila perlu dinas terkait menyediakan tenda darurat,” ujarnya, Jumat (14/12).

Usai melihat lokasi kejadian, Budi menginstruksikan kepada dinas terkait untuk siap siaga menjaga kemungkinan longsor susulan. Ia juga meminta tebing yang longsor segera diperbaiki. ”Jangan tunggu lama-lama, mulai hari ini (kemarin) harus cepat bekerja, sebab ini menyangkut nyawa warga,” katanya.

TASIK – Lima kepala keluarga (KK) atau sebanyak 17 orang warga di Kampung Pamipiran Nusalaksana RT 3 RW 05 Labil diminta mengungsi sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News