Bahrain Rencanakan Gelar F1 Malam Hari

Bahrain Rencanakan Gelar F1 Malam Hari
Bahrain Rencanakan Gelar F1 Malam Hari

jpnn.com - LONDON- Singapura menjadi perhatian dunia ketika menggelar balapan Formula 1 di malam hari setiap musim. Itu adalah satu-satunya balapan yang dilangsungkan ketika petang menjelang.

Namun, pada musim 2014 nanti, Singapura bisa mendapatkan pesaing kuat. Adalah Bahrain yang berencana menggeber balapan F1 di malam hari di Sirkuit Sakhir. Indikasinya, tes musim dingin yang dilakukan di sirkuit itu akan digeber pada malam hari.

Seperti diketahui, Sirkuit Sakhir memang akan menggelar dua kali tes musim dingin secara berurutan. Yakni pada pertengahan Februari dan Maret mendatang.

"Perbedaan kelembaban udara antara siang dan malam hari dapat memberikan verifikasi mengenai data aerodinamis kepada tim," terang Martin Whitmarsh, bos McLaren sekaligus salah satu pemilik Sirkuit Sakhir sebagaimana dilansir laman MotorSport, Kamis (10/10).

Whitmarsh menambahkan, saat ini penyelenggara lokal tengah mempersiapkan cahaya lampu yang memadai untuk balapan di malam hari.

Jadi, balapan nanti bakal berlangsung istimewa. Bukan hanya karena bertepatan dengan sepuluh tahun balapan di Sakhir, tetapi juga digeber pada malam hari. (jos/jpnn)


LONDON- Singapura menjadi perhatian dunia ketika menggelar balapan Formula 1 di malam hari setiap musim. Itu adalah satu-satunya balapan yang dilangsungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News