Rossi Kejar Kemenangan Demi Simoncelli

Rossi Kejar Kemenangan Demi Simoncelli
Rossi Kejar Kemenangan Demi Simoncelli

jpnn.com - SEPANG- Balapan MotoGP seri Malaysia di sirkuit Sepang akhir pekan ini bakal menguak emosi Valentino Rossi. Bukan tentang kemenangan. Melainkan kematian Marco Simoncelli pada balapan musim 2011 silam.

Saat itu, Simoncelli meninggal karena mengalami kecelakaan hebat di Sepang. Rossi menjadi salah satu pembalap yang paling bersedih dengan kejadian itu. Sebab, Simoncelli merupakan salah satu sahabat karib Rossi.

Karena itu, Rossi bertekad memetik kemenangan di Sepang. Jalan menuju kemenangan juga terbuka lebar. Saat ini Rossi menyandang status sebagai pembalap tersukses di Sepang. Total, Rossi memetik enam victory. Yakni pada musim 2001, 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010.
"Sepang adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Saya memiliki banyak kemenangan hebat di sana. Saya pikir, sirkuit itu sangat cocok untuk Yamaha," terang Rossi di laman Crash, Kamis (10/10).

Rossi juga membutuhkan kemenangan untuk mendekati Dani Pedrosa. Saat ini Rossi nangkring di urutan keempat klasemen sementara. Dengan empat seri tersisa, Rossi tentu membutuhkan banyak poin untuk menyalip Pedrosa.

"Saya ingin membuat akhir pekan nanti menjadi pekan yang bagus. Saya harus bekerja keras agar bisa semakin kompetitif di balapan nanti," tegas Rossi. (jos/jpnn)


SEPANG- Balapan MotoGP seri Malaysia di sirkuit Sepang akhir pekan ini bakal menguak emosi Valentino Rossi. Bukan tentang kemenangan. Melainkan kematian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News