Bahrun Naim Dikabarkan Mati, Ini Rencana Polri

Bahrun Naim Dikabarkan Mati, Ini Rencana Polri
Bahrun Naim. Foto: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Otak serangan bom di Jalan MH Thamrin pada Januari 2016, Bahrun Naim dikabarkan tewas dalam pertempuran di Suriah.  Pria kelahiran Pekalongan 6 September 1983 yang besar di Solo itu merupakan pentolan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Namun, Polri belum bisa memastikan kematian Bahrun. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya akan menggali informasi itu.

"Saat ini masih kami dalami informasinya," kata Martinus ketika dikonfirmasi, Senin (4/12)

Martinus menjelaskan, Polri akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Atase Kepolisian di Turki dan Interpol guna mengonfirmasi kabar kematian Bahrun. "Koordinasi dilakukan dengan Kemlu dan semua akses yang ada di Polri," katanya.

Martinus menambahkan, pihaknya mengetahui kabar kematian Bahrun dari media sosial. Namun, kabar itu masih belum valid.

Bahrun yang disebut-sebut sebagai pimpinan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) merupakan perekrut sejumlah teroris dari Indonesia. Dalang aksi teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Januari 2016 itu kerap mengajarkan cara membuat bom melalui grup-grup Telegram internal teroris.(mg1/jpnn)


Bahrun Naim yang diyakini sebagai otak serangan bim di Jalan MH Thamrin pada 2016 dikabarkan tewas dalam pertempuran di Suriah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News