Bakal Bandingkan Pemenang Konvensi dengan Capres Lain

Demokrat Tegaskan Konvensi Bukan untuk Cari Cawapres

Bakal Bandingkan Pemenang Konvensi dengan Capres Lain
Bakal Bandingkan Pemenang Konvensi dengan Capres Lain


JAKARTA - Meski konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) sudah dipastikan berlanjut, namun sampai sekarang belum ada kepastian tentang pemenangnya. Pasalnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu belum memutuskan untuk mengusung calon presiden sendiri.

Ketua Umum Harian PD Syarif Hasan mengatakan, partainya baru akan membuat keputusan setelah proses konvensi selesai. Menurutnya, keputusan akan dibuat berdasarkan hasil evaluasi terhadap kekuatan pemenang konvensi dan calon pesaing-pesaingnya.

"Jadi hasil konvensi kita akan sandingkan dengan kandidat capres yang ada. Kita bandingkan dengan kekuatan capres yang ada, kita bandingkan dengan perolehan kursi nanti akan ada kesimpulan," kata Syarif kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/4).

Pria yang juga menjabat Menteri Koperasi dan UKM ini menegaskan bahwa konvensi ditujukan untuk mencari capres dan bukan cawapres. Ia pun yakin pemenang konvensi nanti tidak akan keberatan jika PD memutuskan untuk mengusung orang lain.

Syarief menambahkan, sejak awal 11 peserta konvensi sudah paham mengenai risiko mengikuti ajang penjaringan capres versi PD itu.  "Itu sudah dipahami dan dimengerti semua peserta konvensi bahwa itu adalah untuk capres, bukan cawapres," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Meski konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) sudah dipastikan berlanjut, namun sampai sekarang belum ada kepastian tentang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News