Bakal 'Dirusak' Pembenci Monarki

Bakal 'Dirusak' Pembenci Monarki
Pangeran William dan Kate Middleton. Foto : Daily Telegraph
LONDON - Bahwa tidak semua warga Inggris antusias menyambut pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton barangkali sudah banyak yang tahu. Tetapi, tahukah Anda bahwa royal wedding pada 29 April mendatang itu juga mengerek jumlah para pembenci monarki?  

 

Itulah yang terjadi, setidaknya menurut klaim kaum Republikan di Inggris. Republik adalah kelompok yang secara konsisten menuntut dibubarkannya sistem monarki di Inggris dan diganti dengan republik.

Nah, sebagaimana dilansir Daily Telegraph kemarin (20/4), sejak William dan Kate mengumumkan rencana pernikahan mereka pada November lalu, Republik mengklaim jumlah anggota mereka melonjak 50 persen lebih menjadi sekitar 14 ribu orang. Tidak banyak memang. Tetapi, kelompok itu militan dan sudah berencana "merusak" hari pernikahan akbar tersebut dengan menggelar pesta jalanan bertema antimonarki. Republikan Inggris tidak sendirian.

 

Mereka bakal didukung kelompok pembenci monarki dari berbagai negara Eropa yang saat ini juga masih berbentuk kerajaan yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Republik Eropa. Yaitu, Swedia, Denmark, Norwegia, Belanda, Belgia, dan Spanyol. Wakil kelompok-kelompok tersebut telah memastikan akan datang ke London pada 29 April mendatang.

 

LONDON - Bahwa tidak semua warga Inggris antusias menyambut pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton barangkali sudah banyak yang tahu. Tetapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News