Bakal ke Luar Negeri, Prabowo Mungkin Tak Hadiri Pelantikan Jokowi

Bakal ke Luar Negeri, Prabowo Mungkin Tak Hadiri Pelantikan Jokowi
Presiden terpilih Joko Widodo saat berpamitan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah bekas kediaman Prof Sumitro Djojohadikusumo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kemungkinan besar tidak hadir pada pengambilan sumpah terhadap Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. Pasalnya, pada hari bersejarah itu Prabowo berencana meninggalkan tanah air.

"Ketika pelantikan saya ada masalah pribadi sedikit harus keluar negeri. Tapi kalau saya bisa selesaikan itu saya akan berusaha keras untuk hadir," kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/10).

Hal ini diungkapkannya usai bertemu empat mata dengan Joko Widodo. Dalam pertemuan yang menurut Prabowo berlangsung hangat dan kekeluargaan itu, dirinya telah menyampaikan ke presiden terpilih yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu mengenai alasannya tidak bisa hadir di acara pelantikan presiden baru.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, sebagai warga negara yang diundang menghadiri pelantikan Jokowi, maka wajib baginya untuk hadir. Namun, keperluannya di luar negeri memang sangat mendesak dan tidak bisa ditunda lagi.

Karenanya Prabowo juga sudah menyampaikan alasan untuk tidak hadir itu ke Jokowi langsung. “Kalau saya tidak hadir beliau (Jokowi) sudah tahu alasan saya tidak hadir," pungkas Prabowo.(dil/jpnn)
 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kemungkinan besar tidak hadir pada pengambilan sumpah terhadap Joko Widodo dan Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News