Bakrie Foundation Gelontorkan Beasiswa ke 12 PT

Bakrie Foundation Gelontorkan Beasiswa ke 12 PT
Bakrie Foundation Gelontorkan Beasiswa ke 12 PT
JAKARTA - Bakrie Center Foundation (BCF) menggelontorkan beasiswa program pascasarjana bagi 136 mahasiswa dari 12 perguruan tinggi terkemuka di dalam negeri dan luar negeri.  Anindya Novyan Bakrie, Chairman sekaligus salah satu pendiri BCF,  mengatakan, beasiswa yang pendanaannya langsung dari keluarga besar Bakrie itu diberikan untuk membantu percepatan peningkatan jumlah pascasarjana di Indonesia.

Apalagi, SDM Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi, terutama strata 2 (S2), sangat rendah.  Disebutkan, dari 2,5 juta orang yang lulus SMA, hanya 10 persen yang terserap di universitas. Dan, 10 persen yang terserap di S1 (strata 1), hanya 10 persen pula yang terserap di S2.

Menurutnya, jumlah ini sangat tidak memadai bagi  Indonesia jika ingin berkompetisi dalam tata pergaulan dunia. "Padahal kan kita harus bisa bersaing secara global," kata dia di Jakarta, Senin (27/6).

Sementara itu, di luar negeri, lembaga amal keluarga besar Bakrie itu mendirikan ASEAN Centre yang berpusat di Washington DC, Amerika Serikat dan maupun di Singapura. Hal ini berujuan untuk bisa memberikan perspektif Indonesia dan ASEAN kepada dunia. Sebab sekarang petanya sudah berubah, dimana Asia sangat dekat dengan Cina, India dan ASEAN. Dan, Asia merupakan faktor penting dalam perkembangan ekonomi dan politik dunia.

JAKARTA - Bakrie Center Foundation (BCF) menggelontorkan beasiswa program pascasarjana bagi 136 mahasiswa dari 12 perguruan tinggi terkemuka di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News