Bali Dianggap Punya Tradisi Ekologi

Bali Dianggap Punya Tradisi Ekologi
Bali Dianggap Punya Tradisi Ekologi
JAKARTA - Bali terpilih menjadi lokasi Sidang Committee of 2nd World Ecological Safety Assembly 2012 (WESA) pada 9-12 Desember mendatang. Pasalnya, pulau yang dikenal kaya obyek wisata itu dianggap memiliki konsep ekologi yang sudah menjadi tradisi.

Hal itu disampaikan  Presiden International Eco-Safety Cooperative Organization (IESCO) Jiang Ming Jun kepada wartawan di gedung DPR RI, Kamis (8/11). "Ini sangat penting bagi Indonesia dan Bali serta menjadi perhatian bagi dunia karena memang saat ini sangat minim kesadaran dan eko safety masyarakat terhadap lingkungan," paparnya.

Dikatakannya, IESCO  telah berkomunikasi dengan pemerintah dan DPR guna menyusun UU tentang Lingkungan hidup dan ekologinya. Selain itu, IESCO juga ingin mengembangkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali.

"Diharapkan melalui pertemuan-pertemuan ini dapat tercipta Bali International eco-tourism, di berbagai bidang yang saling terkait seperti pertanian, maupun industri hijau," ucapnya.

JAKARTA - Bali terpilih menjadi lokasi Sidang Committee of 2nd World Ecological Safety Assembly 2012 (WESA) pada 9-12 Desember mendatang. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News