Bali United vs Persib: Maung Bandung Gagal Menerkam Lawan Pincang

Bali United vs Persib: Maung Bandung Gagal Menerkam Lawan Pincang
Para pemain Persib Bandung. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, TANGERANG - Laga Bali United vs Persib Bandung berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Sabtu (18/9) malam. Kedua tim harus berbagi satu poin dan kembali ke posisi semula, di peringkat pertama dan kedua klasemen.

Sebelum laga berjalan, PSIS Semarang sempat menyodok ke puncak klasemen menyalip kedua tim karena memiliki tujuh poin. Kini, baik Persib, Bali United maupun PSIS, bersaing di tiga besar dengan sama-sama mencatatkan dua kali menang dan sekali imbang dari tiga laga yang sudah dijalani.

Bali United mengambil inisiatif serangan dan berhasil melakukan serangan ke pertahanan Persib. Tekanan dari Serdadu Tridatu itu benar-benr membuat petahanan Maung Bandung keteteran.

Pada menit keenam, Bali United mendapatkan peluang bagus via sepakan bebas di luar kotak penalti. Free kick diberikan setelah Ahmad Jufriyanto melanggar Ilija Sapsojevic. Set piece bola mati itu sempat membuat kemelut dan mampu diselesaikan oleh Spaso dengan sontekannya, menit ke-7 dan 1-0 Bali United unggul dari Persib.

Persib kemudian balik mendominasi serangan dengan memanfaatkan lemahnya koordinasi di lini belakang Bali United setelah unggul. Menit ke-14, Persib mendapatkan umpan matang dari sepakan penjuru, sayang Wander Luiz belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Delapan menit kemudian, giliran Beckham yang mendapatkan peluang. Sayang, sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar. Menit ke-30, Persib diuntungkan dengan berkurangnya pemain Bali United.

Febri yang melakukan aksi individual berhasil melewati Leonard Tupamahu, bek bali United. Namun, refleks yang dilakukan Leo untuk menahan Febri membuatnya sang lawan terjatuh. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah.

Bermain dengan sepuluh orang, Bali United harus bekerja keras. Karena itu, mereka mulai mengurangi gelandangnya dan memasukkan bek tengah untuk menambal pos yang ditinggalkan oleh Leo.

Salah satu laga bigmatch Liga 1 pekan ini, Bali United vs Persib berakhir dengan skor imbang 2-2