Balita di Sukabumi Ditemukan Tewas di Dalam Kolam

Balita di Sukabumi Ditemukan Tewas di Dalam Kolam
Kolam yang merenggut nyawa seorang balita Akbar Fauzan warga Kampung Tenjojaya, RT 01/13, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Balita berusia satu tahun di Kampung Tenjojaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan tewas diduga tercebur ke kolam yang berada di depan rumahnya. Korban bernama Akbar Fauzan.

“Korban warga RT 01/13 Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi ini ditemukan mengambang di dalam kolam oleh orang tuanya. Setelah dievakuasi ternyata sudah tidak bernyawa,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Jumat (3/1).

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian nahas tersebut, korban bangun tidur dan merangkak sendiri keluar rumah diduga lepas dari pengawasan orang tuanya. Entah apa penyebabnya korban kemudian tergelincir tercebur ke dalam kolam setinggi 80 cm yang berada di depan teras rumahnya.

Keluarga yang melihat jasad korban sudah mengambang di dalam kolam langsung mengevakuasi dan membawanya ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan pertolongan, namun sayang nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

“Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian baik dari Polsek Sukabumi maupun Polres Sukabumi Kota dan kejadian tersebut merupakan musibah,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Maolana mengatakan bahwa kejadian ini merupakan musibah karena dari hasil pemeriksaan tidak ada bekas luka. Namun demikian, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Kolam tersebut biasa digunakan untuk mencuci pakaian maupun peralatan rumah tangga," katanya. (antara/jpnn)

VIDEO: Jokowi Sidak Waduk Pluit

Akbar Fauzan, balita berusia satu tahun tewas diduga tercebur ke kolam yang berada di depan rumahnya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News