JPNN.com

Balita Gizi Buruk Meningkat

Rabu, 26 Oktober 2011 – 08:25 WIB Balita Gizi Buruk Meningkat - JPNN.com
BOGOR – Penderita gizi buruk di Kota Bogor meningkat. Data terakhir yang diperoleh dari Pusat Teknologi Terapan Kesehatan dan Epidemiologi Klinik Kota Bogor, terdapat 30 balita warga Bogor yang menderita gizi buruk. Sebelumnya pada Mei 2011, tercatat 14 balita positif menderita gizi buruk.

Peneliti di Teknologi Terapan Kesehatan dan Epidemiologi Klinik Kota Bogor, Arnelia menjelaskan, peningkatan jumlah balita penderita gizi buruk di Kota Bogor diketahui setelah program jemput bola.

“Sebelumnya, balita penderita gizi buruk datang langsung ke klinik karena mendapat rujukan dari puskesmas masing-masing. Tapi berhubung kami sedang melakukan penelitan terhadap gizi buruk, kami proaktif menjemput bola langsung dengan datang ke puskesmas-puskesmas,” ujar Arnel, kemarin.

Selain 30 balita penderita gizi buruk yang ditangani Pusat Teknologi Terapan Kesehatan dan Epidemiologi, ada 15 balita lain yang masuk kategori kurang gizi. “Tanda-tanda gizi buruk dapat dilihat secara kasatmata seperti seperti iga gambang, wajah seperti orangtua dan perut cekung,” ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...