JPNN.com

Balkonjazz Festival 2019 Digelar Gratis untuk Penonton

Selasa, 20 Agustus 2019 – 20:17 WIB Balkonjazz Festival 2019 Digelar Gratis untuk Penonton - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ragam festival jaz terus hadir meramaikan panggung musik tanah air. Terbaru, ada Balkonjazz Festival 2019 yang bakal digelar untuk pertama kalinya.

Festival yang diprakarsai Sinergi Nusantara dan Manajemen CBT Nusantara (MCN) itu diadakan di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Jawa Tengah, 14 September 2019.

Balkondes Tuksongo yang dipilih sebagai lokasi Balkonjazz Festival 2019 merupakan satu dari 20 balai ekonomi desa (balkondes) yang tersebar di Candi Borobudur.

BACA JUGA: Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Anggun C Sasmi Ingat Pernah Pacaran di sana, tapi..

"Balkonjazz Festival adalah pesta perayaan hari jadi balkondes kedua yang awalnya dibangun untuk tujuan menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan Candi Borobudur," kata Direktur MCN Jatmika Budi Santoso, Selasa (20/8).

Balkonjazz Festival 2019 bukan hanya semata untuk hiburan, melainkan juga untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata serta ekonomi untuk warga sekitar. 

"Balkonjazz Festival 2019 adalah upaya agar terjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Masyarakat dilibatkan dengan adanya hasil atau potensi ekonomi lokal, baik makanan maupun kebutuhan lainnya. Semua bakal dipromosikan dan dijual di Pasar Balkon Tuksongo, pengunjung bisa mengakses secara gratis," ujar inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara

Dari segi pengisi acara, Balkonjazz Festival 2019 menghadirkan sederet musisi kenamaan dalam negeri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...