Bambang Soesatyo Apresiasi Dukungan FISIP Universitas Brawijaya Terhadap Hadirnya PPHN

Bambang Soesatyo Apresiasi Dukungan FISIP Universitas Brawijaya Terhadap Hadirnya PPHN
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan Dekan FISIP Universitas Brawijaya Sholih Muadi dan jajaran di Jakarta, Selasa (9/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyampaikan sebuah kehormatan baginya saat diminta menjadi dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya.

Kesediaan pria yang akrab disapa Bamsoet menjadi dosen itu diharapkan bisa menjembatani sekaligus memberikan pengetahuan kepada mahasiswa antara keilmuan sosial dan politik dari sisi teori dengan realitanya di lapangan.

"Sebuah kehormatan diundang bergabung dalam keluarga besar Universitas Brawijaya mempersiapkan lahirnya para ilmuan sosial dan politik yang tidak hanya kuat secara teori, melainkan juga kuat secara praktik," ujar Bamsoet seusai menerima jajaran dekanat FISIP Universitas Brawijaya di Jakarta, Selasa (9/8).

Jajaran FISIP Universitas Brawijaya yang hadir, di antaranya Sholih Muadi (dekan), Bambang Dwi Prasetyo (wakil dekan III), Moch Fauzie Said (Ketua BP2M), Akhmad Muwafik (staf ahli dekan), Novy Setia Yunas (Ketua bidang kerja sama BP2M), dan Irawan Saputra (Ketua Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat BP2M).

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet juga mengapresiasi dukungan jajaran FISIP Universitas Brawijaya terkait pentingnya Indonesia memiliki Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai bintang penunjuk arah pembangunan.

Menurut Ketua DPR ke-20 itu, hal tersebut sejalan dengan aspirasi dari berbagai kalangan intelektual lainnya, seperti Forum Rektor Indonesia hingga Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Bahkan juga sejalan dengan dukungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Pusat Muhammadiyah, serta Majelis Tinggi Agama Konghucu.

"MPR RI dalam dua kali masa jabatan, yaitu periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 telah membuat dua keputusan MPR yang pada prinsipnya merekomendasikan penyusunan PPHN," terang Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi atas dukungan FISIP Universitas Brawijaya terhadap hadirnya PPHN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News