Bamsoet Apresiasi Bantuan Presiden Produktif dari Jokowi

Bamsoet Apresiasi Bantuan Presiden Produktif dari Jokowi
Bamsoet apresiasi banpres produktif.Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi bantuan presiden (banpres) produktif berupa hibah modal kerja untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 12 juta pelaku usaha, masing-masing nominal hibah Rp 2,4 juta.

"Saya mengapresiasi bansos produktif yang diluncurkan oleh presiden merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN)," kata Bambang, Selasa (25/8).

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mendorong pelaku UMKM dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan untuk mengembangkan bidang usaha yang ditekuni, terutama di era pandemi Covid-19.

Bamsoet mendorong UMKM dalam memanfaatkan bantuan hibah tersebut secara terbuka dan transparan serta meminta pendampingan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, atau dengan Dinas Koperasi dan UKM provinsi seluruh Indonesia.

"Supaya bantuan presiden tepat sasaran dan membantu pelaku UMKM lebih produktif dalam memulihkan perekonomian nasional," katanya.

Dia meminta pemerintah dapat memanfaatkan data pelaku UMKM yang sudah diverifikasi guna menghindari terjadinya penyimpangan penyaluran.

Bantuan itu diharapkan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tujuan hibah tersebut.

Bamsoet apresiasi banpres produktif Jokowi untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi. Semoga digunakan sebaik-baiknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News