JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Letjen (Purn) Marciano Norman Tambah 12 Atlet Balap Motor di PON 2021

Selasa, 02 Maret 2021 – 20:03 WIB
Bamsoet Apresiasi Letjen (Purn) Marciano Norman Tambah 12 Atlet Balap Motor di PON 2021 - JPNN.com
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua Umum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan IMI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan bekerja sama menyelenggarakan kejuaraan nasional balap motor bebek, yang rencananya memperebutkan Piala Presiden RI.

Kerja sama tersebut makin menguatkan IMI dan KONI dalam memajukan olahraga otomotif di Indonesia.

"Kampanye IMI sepanjang 2021-2024 adalah untuk menjadikan Indonesia juara, bebas narkoba, taat berlalu lintas, dan langit biru,” kata Bamsoet usai bertemu jajaran KONI Pusat, di Jakarta, Selasa (2/3/21).

Oleh karena itu, Bamsoet menegaskan, IMI mengapresiasi langkah cepat KONI Pusat mengabulkan permohonan menambah 12 atlet balap (10 atlet balap motocross dan 2 atlet balap motor) yang akan turun dalam PON 2021 di Papua pada Oktober nanti.

“Dengan demikian kuota atlet balap motor dan motocross dalam PON bertambah dari 104 menjadi 116 atlet," ujar Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, penambahan kuota 12 atlet balap dalam PON menunjukan bahwa KONI Pusat bersama IMI memiliki tekad yang sama dalam membina dan meningkatkan prestasi.

Keduabelas atlet balap tersebut sebelumnya sudah berlatih keras, bahkan telah mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda), sehingga sangat disayangkan apabila mereka tidak bisa berlaga dalam PON.

"Secara keseluruhan, jumlat atlet balap di Indonesia, baik motor maupun mobil, mencapai 435 atlet. Sebanyak 36 diantaranya telah menjadi atlet internasional,” kata mantan ketua Komisi III DPR itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...