JPNN.com

PP IMI Berencana Menggelar 82 Kejurnas Balap Motor, Begini Respons KONI

Selasa, 02 Maret 2021 – 19:38 WIB
PP IMI Berencana Menggelar 82 Kejurnas Balap Motor, Begini Respons KONI - JPNN.com
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Bambang Soesatyo (kiri tengah) berbincang bersama Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat berkunjung ke kantor KONI Pusat di Jakarta, Selasa (2/3/2021). (ANTARA/HO-KONI Pusat)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mendukung rencana Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) menghadirkan kembali kejuaraan nasional balap motor bebek.

Hal tersebut disampaikan Marciano saat menerima kunjungan PP IMI ke Kantor KONI Pusat di Jakarta, Selasa.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo lebih dahulu memaparkan program dan rencana mereka dalam beberapa tahun ke depan.

“Sebagai regulator, PP IMI mendorong penyelenggara buat event untuk pembinaan,” kata Bambang dalam laman resmi KONI Pusat, Selasa.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan bahwa PP IMI saat ini sedang membina 500 atlet, baik untuk kategori mobil maupun balap motor.

Dalam periode kepemimpinannya, Bamsoet menyatakan berencana menggelar 82 balap motor tingkat nasional, 56 balap mobil tingkat nasional dan masing-masing 2 balap tingkat internasional untuk motor dan mobil, termasuk salah satunya kejuaraan nasional balap motor bebek.

Kompetisi motor bebek sempat digelar tetapi karena Indonesia mendominasi podium maka peminat dari negara lain tidak ada lagi.

Bamsoet yang juga merupakan Ketua MPR RI itu berharap kompetisi balap motor bebek itu nantinya dapat terselenggara dengan kolaborasi bersama KONI Pusat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...